Yudinal bantah keluarkan pernyataan calon ketua IPSI Lampung

Bandar Lampung Tirasnusantara.com, – Ketua Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Olahraga IPSI X Lampung periode 2020-2024 Yudinal membantah telah mengeluarkan pernyataan tentang calon ketua IPSI Lampung mendatang.

“Saya baru kali ini berbicara dengan wartawan tentang Musprov IPSI. Jadi pemberitaan sebelumnya saya tidak bertanggungjawab,” kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Dirinya mengaku tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang siapa saja orang yang mendaftar sebagai calon ketua, pada pelaksanaan Musprov IPSI X tahun 2020 yang akan berlangsung pada 25 Juli 2020 di Hotel Nusantara.

Dia juga menjelaskan, Musprov IPSI yang akan berlangsung pada 25 Juli nanti, akan diikuti oleh dua orang kandidat calon ketua yaitu Faisol Djausal dan Bustami Zainudin.

Menurutnya, masing-masing calon didukung oleh 11 suara untuk Bustami dan 4 suara untuk Faisol, dimana suara sah pada Musprov nanti adalah 26 suara dari IPSI kabupaten/kota dan perguruan.

“Yang jelas pendaftaran kami tutup pada 15 Juli lalu. Hasilnya ada dua kandidat yang didukung oleh pemilik suara. Calon harus didukung oleh 3 pemilik suara sah, baru bisa dicalonkan,” tegasnya lagi.

Menyangkut pemberitaan sebelumnya, dia menyatakan tidak benar dan sudah bertemu dengan wartawan tersebut sekaligus mengklarifikasi dan menyelesaikan masalahnya.

“Saya sudah bertemu dengan temen kita dari media. Dia sudah meminta maaf. Semoga tidak terjadi lagi dan ke depan bisa berjalan dengan baik. Yang jelas kita ingin pencak silat Lampung lebih maju lagi di masa mendatang,” pungkasnya. ( Red )

Sumbet realise : Reagen