YPHLI Bersama Warga Lanjutkan Program Disinfektan Cegah Covid-19

JAKARTA tirasnusantara.com
Dalam rangka merespon kebijakan pemerintah untuk mencegah perluasan Corona Virus Disease (Covid-19) Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) bersama warga RT 03 RW 02 Jatinegara Cakung Jakarta Timur mengadakan penyemprotan Desinfektan lanjutan.

Selain penyemprotan Desinfektan, kegiatan yang dilakukan yaitu sosialisasi dan penempelan brosur atau stiker mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir.
Kedua program ini adalah langkah- langkah untuk mengajak masyarakat bergaya hidup bersih dan sehat.

Jangan hanya mengandalkan atau menunggu pemerintah, tetapi masyarakat harus lebih pro aktif lagi dalam mencegah virus Corona. Masyarakat sangat mendukung protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah dengan sebaik baiknya.

Dengan menghindari keramaian dan tetap menjaga kebersihan maupun kesehatan dan tidak keluar rumah jika memang tidak ada berkepentingan. Sehingga penerapan pembatasan sosial atau “sosial distancing” dapat benar benar optimal.

Menurut Ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy Junafiah mengatakan selain meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tujuan penyemprotan Desinfektan dan gerakan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir juga ingin memberikan ketenangan pada masyarakat agar nyaman dalam beraktifitas.

Kegiatan ini juga bisa memberikan perlindungan preventif kepada seluruh masyarakat dari pandemik Corona, sambung Boy.

Dikatakannya, Masyarakat dapat mendisinfeksikan lingkungan sekitar untuk mematikan virus terlebih jika telah ada orang yang diketahui positif terjangkit Covid-19 tersebut. Dengan
melakukan sendiri kegiatan ini akan membantu pihak-pihak terkait dalam mencegah penularan virus, serta menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Aksi giat sosial ini melibatkan kaum milenial yang ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 ini. Karena dari generasi muda lah awal terbentuknya mental suatu bangsa,” imbuhnya

Tampak juga sesepuh warga RT 03 RW 02 Bang Ali azhari yang ikut turut bagian dalam kegiatan ini. Menurut Ali mengatakan sangat suport dengan kegiatan ini “dengan harapannya virus Corona segera hilang dari muka bumi ini,” tutupnya. (Tony. S/team)