Warga Ikut Terlibat Dalam Pembangunan Infrastruktur di Pekon Bumi Ayu

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Hampir seluruh pekon di Kabupaten Pringsewu sudah menerima Anggaran Dana Desa tahap III Tahun 2019, Satu diantaranya adalah Pekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu .

Sejak dikucurkanya dana tersebut, Pemerintah Pekon Bumi Ayu dibawah pimpinan Kepala Pekon Nur Setiabudi
langsung bergerak menggenjot pembangunan di sektor Infrastuktur.

Tak tanggung-tanggung, Itu dibuktikan dengan sudah direalisasikanya tiga item pekerjaan pembangunan infrastruktur yakni untuk Penahan tanah TPT panjang 220 meter tinggi 80 cm yang terletak di RT 3 Dusun bumi ayu, Drainase yang terletak di RT 1 Dusun bumi ayu panjang 441 meter dan Rijit beton panjang 300 meter lebar 2.5 meter tebal 15cm, ujar
Herman sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan Pekon.

Selain untuk infrastruktur, dana desa tahap III yang diterima Pemerintah Pekon Bumi Ayu juga sudah direalisasikan untuk bidang pemberdayaan.

Saya selalu mengingatkan kepada kepala pekon agar dana pekon yang telah digelontorkan diharapkan bisa difokuskan kepada program prioritas yang kita berikan. Salah satu program prioritas tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat perdesaan, melalui pembangunan infrastruktur” ujar Minanto teknis tenaga kerja di lapangan.

Minanto menambahkan untuk setiap pembangunan infrastruktur untuk
Kordinator tenaga kerja setiap RT masing-masing supaya ada rasa bertanggung jawab pekerjaan di wilayahnya. Sementara untuk pekerja ya di ambil dari warga pekon bumi ayu dari Dusun 1 dan Dusun 2 perempuan dan laki laki, ucapnya.

Lain halnya dengan Samikun RT 01 RW 02 dengan adanya kegiatan infrastruktur yang ada di wilayahnya sangat senang sekali karena warga di libatkan dan di kala musim hujan tiba tidak becek dengan sudah adanya Drainase dan rabat beton serta air pun normal, serta mempermudah proses jual beli hasil bumi, katanya di sela sela bekerja. (Wagiman)