Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i Pantau Situasi Kesediaan Sembako

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Wakil Bupati Tanggamus AM.Syafi’i pagi tadi melakukan kunjungan mendadak di Pasar Kotaagung. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau situasi dan ketersediaan stok sembako menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang, Jum’at (20/12).

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati didampingi Asisten Bidang Ekonomi Hi.Sukisno, Kadis Kelautan, Edi Narimo, Kadis Perdagangan, Mairoza, Kabag Ekobang Setdakab Firma Linda Umri.

Rombongan memantau pasar serta menyempatkan untuk menanyakan perkembangan harga dan stok barang sembako, pasar Ikan serta menguji Ikan untuk dilakukan pemeriksaan ada tidaknya zat kimia berbahaya didalamnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami sengaja memantau pasar kotaagung, dimana semakin dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru, pertama memastikan ketersediaan barang, memantau sejauh mana stabilitas harga” kata Wakil

Sementara untuk hasil pemantauan tersebut didapat kepastian bahwa stok dan stabilitas barang dan harga stabil.

“Ya ada beberapa komoditas yang naik, telor, minyak tetapi masih menurut saya masih wajar, dan dari sisi ketersediaan barang stok cukup untuk tahun baru nanti” Terang Wakil

Selain memperhatikan masalah stok barang dan stabilitas harga wakil Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyoroti soal tidak rapihnya saluran sanitasi pembuangan air dari komplek Pasar Ikan Kotaagung, sehingga membuat tidak nyaman bagi pengunjung.

Untuk itu beliau meminta kepada KALAK (Kepala Pelaksana) Pasar Kotaagung membersihkan agar pedagang dan konsumen nyaman.

“Ya kita sarankan nanti secara reguler agar pedagang dan konsumen juga nyaman meskipun pasar ikan harus bersih, saya kasih waktu satu minggu kepada Kepada kepala pelaksana Pasar untuk memperbaiki dan membersihkan sanitasi tersebut. “Pungkas Wakil. (MN/Ratu)