Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S.Ag Pimpin Upacara Bulanan

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara Bulananan diLingkungan Pemkab Tanggamus,Jumat ( 17/01/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S.Ag.

Hadir dalam upacara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.IK.MM., Porkofimda, Staf Ahli Bupati,Para Asisten,Para OPD, Para Camat Se Tanggamus,para Unsur TNI dan POLRI, Serta para pejabat Pimpinan Tinggi ,Pratama Administrator dan pengawas dan pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam amanat Inspektur Upacara Wakil Bupati AM. Syafi’i, mengatakan Paradigma pemerintahan dan ini menempatkan birokrasi sebagai Abdi masyarakat dan negara. Dengan demikian posisi aparatur Pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

Pada tahun 2020 ini adalah tahun kedua masa pengabdian dan kepemimpinan saya dalam menghadapi 2018-2023 di Kabupaten Tanggamus. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur Pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan yang positif bagi terselenggaranya pemerintahan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah.
Berbagai prestasi yang diraih ini memberikan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan Inovasi dan kreativitas serta menjauhi sikap cepat puas dan berbangga diri. Kita berharap hasil-hasil yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan dan berbagai kekurangan akan dapat pula diperbaiki dan disempurnakan tugas lain yang sangat berat adalah mempertahankan dan memelihara semuanya itu,Kata Wabup.

Selanjutnya di awal tahun 2020 ini, Saya menginginkan bahwa rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD) merupakan instrumen evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah. Capaian program kegiatan sampai tahun 2020 akan menandai capaian yang direncanakanndalam pelaksanaan RPJMD 2018-2023.

Sehubungan dengan hal tersebut saya minta kepada para kepala OPD untuk melaksanakan program dan kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai target kinerja yang direncanakan sasaran daerah yang belum tercapai pada tahun-tahun sebelumnya agar menjadi perhatian.

Lanjut Wabup, berdasarkan pada pengamatan badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) curah hujan tinggi masih akan terus terjadi di beberapa wilayah kabupaten Tanggamus oleh karenanya saya menghimbau agar semua pihak atau waspada terhadap potensi bencana yang timbul dari dampak cuaca di musim penghujan saat ini khususnya antisipasi masalah banjir kemungkinan tanah longsor di daerah bukit atau lereng Pohon tumbang angin kencang serta penyebaran penyakit yang sering muncul pada musim penghujan,Ujarnya”. (MN/Ratu/kmf)