Wakil Bupati AM. Syafi’i, S.Ag Terima Kunjungan 200 Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Wakil Bupati AM.Syafi’i, S.Ag., pagi menjelang siang tadi menerima Kunjungan 200 Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera di ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin (23/12)

Kunjungan tersebut dalam rangka Penyerahan dan Penerimaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ITERA di Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Hi. AM.Syafi’i, S.Ag., Asisten Bidang Ekonomi, Hi. Sukisno, Kepala Bappelitbang, Hendra Wijaya, Ketua Tim KKN ITERA, Anggi Mardianto,SP.MI., serta 6 Dosen Pembimbing, Sekretaris Dinas Pendidikan, Lauyustis, Kepala Bagian Kerjasama Sekdakab NS.Maryani.

Ketua Tim KKN Anggi menyampaikan, di Kabupaten Tanggamus ini merupakan lokasi pertama kali dalam melakukan kegiatan KKN. Dan sekaligus mohon izin dan silaturahmi kepada wakil bupati dan seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Di Itera KKN merupakan kurikulum wajib yang dilaksanakan pada setiap semester di bobot kegiatan ini adalah 2 SKS dan kemudian pada kesempatan kali ini Itera mengirimkan total keseluruhan untuk mahasiswa semester ganjil tahun ajaran 2019 sejumlah 1257 mahasiswa yang ditempatkan di 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu dan Pesisir Barat.

“untuk di Kabupaten Tanggamus ini kita menempatkan kurang lebih 200 mahasiswa yang berasal dari 3 fakultas fakultas teknologi infrastruktur, kebudayaan Fakultas Sains dan fakultas teknologi produksi industri, dari 200 mahasiswa akan ditempatkan pada 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Alip, Kecamatan Kota Timur, Kecamatan Pugung dan Kecamatan Air Naningan. Dengan masa kerja 35 hari” Katanya

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rombongan KKN ITERA yang akan melaksanakannya di Tanggamus.

Pada kesenpatan itu Wakil juga berharap selain program-program kegiatan KKN yang telah dijadwalkan oleh mahasiswa juga ada program peningkatan pengetahuan dan wawasan berbasis teknologi para petani baik yang tergabung dengan kelompok tani maupun masyarakat yang bergerak dibidang UMKM dan Industri.

“Maka dari saya meminta kegiatan KKN tersebut menjadi manfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya agar kelak dapat meningkatkan pemasaran produk-produk unggulan dan membuat suatu terobosan inovasi di Bumi Begawi Jejama ini sehingga dikenal oleh masyarakat luas terutama provinsi Lampung”pungkasnya. (Firmansyah)