Ust. Arifuddin, LC Isi Hikmah Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bantaeng

 

 

BANTAENG tirasnusantara.com – Peringatan Maulid NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1442 H / 2020 M, Dengan tema ” Melalui maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H /2020 kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi covid 19 “.
Berlangsung
Rabu tanggal 04 November 2020, pukul 09.00 Wita di Aula Makodim 1410 /Btg, Jln.Dahlia, Kel.Pallantikang, Kec.Bantaeng, Kab.Bantaeng.

Acara dihadiri oleh
1. Letkol Czi Tambohule Wulaa S.I.P ( Dandim 1410 / Btg ).
2. Mayor Inf M.Hofidan (Kasdim1410 / Btg ).
3. Para perwira Staf dan unsur Danramil Kodim 1410/ Btg.
4. Ust Arifuddin LC ( Penceramah )
5. Para personil Kodim 1410 / Btg serta ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1410 / Btg, dengan jumlah keseluruhan kl 100 orang.

Ihikmah Maulid yang di sampaikan oleh Ust Arifuddin LC ( Penceramah ) yang intinya sbb :

a. Dengan Nabi kita Muhammad Saw kita mengetahui ajaran Islam yang merupakan agama yang di ridhai oleh ALLAH SWT.

b. Betapa cintanya kita kepada Rasulullah Saw yang kita tidak pernah ketemu dan melihatnya namun kita tetap cinta kepadanya dengan melaksanakan maulid Nabi besar Muhammad Saw sekarang ini.

c. Rasulullah Saw sebagai suri tauladan yang wajib kita contoh baik itu dalam perjuangan dan kesabarannya dalam menghadapi tantangan.

d. Salah satu contoh kecintaan kita kepada Rasulullah Saw adalah memperbanyak Shalawat.Kata Nabi siapa yang bershalawat kepadaku 100 kali setiap hari maka akan di penuhi hajatnya.

e. Hindari bersekutu dengan jin.Dengan tidak menuntut ilmu tenaga dalam atau ilmu sihir karena suatu saat akan menggerogoti kesehatan dan di benci oleh ALLAH SWT.

f. Jabatan dan pangkat adalah amanat yang di peruntukkan untuk menolong sesama.

Pukul 10.10 WITA rangkaian maulid Nabi Besar Muhammad Saw selesai. (Hariati)