Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Buakayu, Polres Tator Libatkan Personilnya

TANA TORAJA tirasnusantara.com – Peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke 74 yang dipusatkan di Lapangan Tondon, Buakayu kab. Tana Toraja di ikuti oleh ribuan masyarakat Tana Toraja yang larut dalam semarak gempita suka cita.

Derap langkah kaki pasukan pengibar bendera merah putih menjadi perhatian utama dari segenap hadirin, pengibaran bendera merah putih menjadi tolak ukur kesuksesan upacara peringatan HUT ke 74 RI di Buakayu ini.

Pada upacara kali ini, pasukan pengibar bendera merah putih sukses mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna hingga ke ujung tiang.Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait SH SIK yang ikut hadir bersama Forkopimda dan ribuan mata memandang menjadi saksi keberhasilan putra putri terbaik Tana Toraja mengibarkan bendera merah putih.

Kelegaan dan kepuasan terpancar dari segenap hadirin, begitu pula dengan tim instruktur yang selama sebulan lebih bekerja keras melatih dan membimbing mereka, selamat dan sukses pun disematkan kepada pasukan pengibar bendera merah putih ini.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, sementara Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bertindak selaku pembaca Teks Proklamasi.Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti seluruh OPD yang ada, TNI Polri dan warga setempat.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari Humas, Polres Tana Toraja menurunkan sekitar 30 orang personilnya sebagai peserta upacara dan melibatkan jajaran perwiranya yang bertindak selaku perangkat upacara, yang bertugas pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di pagi hari dan pada saat penurunan bendera di sore hari nantinya. (Udin)

Sumber : Humas Polres Tator Aiptu Erwin