Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota Berhasil Ringkus Pelaku Pencuri Laptop di Rumah Warga Desa Binuang

Kampar, tirasnusantara.com – Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota berhasil mengungkap pelaku pencurian laptop di rumah warga Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang, pelaku inisial SA (21) warga setempat ditangkap pada Senin sore (25/5/2020) saat berada di jalan Desa Binuang.

Penangkapan tersangka SA ini atas laporan korbannya Helmi Yanto, warga Dusun Matoluok Desa Binuang yang kehilangan Laptop dari rumahnya pada Rabu pagi (20/5/2020).

 

Peristiwa ini berawal pada Rabu pagi (20/5/2020), saat itu korban mendapati Laptop Asus miliknya telah hilang dari rumahnya, atas kejadian itu korbanmelapor ke Polsek Bangkinang Kota untuk pengusutannya.

 

Sementara itu berdasarkan laporan dari korban, unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota kemudian melakukan penyelidikan. Selanjutnya berdasarkan keterangan para saksi yang dikaitkan dengan barang bukti diduga pelakunya adalah SA warga setempat.

 

Kemudian pada hari Senin (25/5/2020) sekira pukul 16.30 wib dilakukan penangkapan terhadap SA saat berada dipinggir jalan Desa Binuang, selanjutnya tersangka dan barang bukti sebuah laptop merk Asus yang dicuri pelaku dibawa ke Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu. Era Maifo, didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Toni, S.H, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikan Toni, bahwa tersangka SA dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya. ( Rilis / Zul).