Tio Aliansyah Komisioner KPU Propinsi Lampung monitoring rekrutmen PPK di Way Kanan

Way Kanan Tirasnusantara.com,-Komisioner KPU Propinsi Lampung Tio Aliansyah melakukan monitoring rekrutmen PPK di Kabupaten Way Kanan.
Tio disambut Ketua KPU Refki Dharmawan, Komisioner dan Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah.

Disampaikan Tio bahwa kedatangan Tim KPU Propinsi dalam rangka melakukan monitoring proses rekrutmen penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

KPU Propinsi selaku pembina KPU Kabupaten/Kota berkepentingan agar penyelenggara yang dihasilkan adalah orang-orang yang berintegritas, memahami aturan pemilihan kepala daerah serta mampu bekerja team work dan solid.

Hal ini bertujuan agar proses pelaksanaan Pilkada 2020 tanggal 23 September nanti dapat berjalan aman, lancar dan sesuai aturan yang ada.
Ketua KPU menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu total pendaftar calon PPK hingga tanggal 24 Januari yang akan datang.
Untuk pelaksanaan test tertulis, KPU Way Kanan telah memutuskan untuk menggunakan system CAT.
Untuk tempat pelaksanaan sedang dicari beberapa alternative yang memadai baik unit computer maupun jaringannya.
Tio dan rombongan KPU melakukan pengecekan di Laboratorium Komputer milik SMAN 1 Blambangan Umpu. Disana terdapat 80 unit computer siap pakai dengan jaringan yang baik.
Tio menambahkan agar KPU Way Kanan berkordinasi ke pihak Kepolisian untuk pengamanan dan juga untuk berkordinasi ke PLN agar memastikan kesiapan listrik saat pelaksanan CAT.
(rls/fery)