Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Kuanteng Bersama Muspika Bercocok Tanam di Kampung Tangguh

Kuansing, tirasnusantara.com – Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kabupaten Kuantan Singingi, khususnya di bidang sektor pertanian, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol. Taufik Suardi, S.H, bersama unsur Muspika beserta masyarakat terjun langsung ke lahan PertanianKelompok Tani Maju Bersama di Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, untuk melakukan penanaman Holticultura. Selasa,(04//08/20).

 

Kegiatan penanaman Holticultura tersebut tampak dihadiri oleh Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, S.TTP, Kades Seberang Taluk Hilir, Salahudin, beserta perangkat dan anggota BPD, para Kanit Polsek Kuantan Tengah bersama anggota, Bhabinkamtibmas Desa Seberang Taluk Hilir, serta seluruh anggota Kelompok Tani Maju Bersama Desa Seberang Taluk Hilir, yang saat ini sudah menjadi Kelompok Tani binaan Polsek Kuantan Tengah.

 

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP. Hengki Poerwanto, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol. Taufik Suardi, S.H, kepada awak media mengatakan, giat penanaman tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihak Polsek Kuantan Tengah, Polres Kuansing, kepada masyarakat.

“Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Taluk Kuantan, khususnya masyarakat Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah. Akibat pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih berlangsung,” jelas Kapolsek Kuantan Tengah.

 

Lebih lanjut ditambahkan Kapolsek Kuantan Tengah, adapun luas lahan yang ditanam tersebut diatas adalah seluas kurang lebih 1 Ha, dengan jenis padi yang ditanam IR 42. Kemudian lahan pertaniankurang lebih 1 Ha, dengan jenis tanaman yang ditanam jagung manis F1 ( Bonanza) dan kacang tanah,” ungkapnya.

 

Selanjutnya dalam hari yang sama, Kapolsek Kuantan Tengah bersama Camat didampingi Kades Seberang Taluk Hilir beserta para Kanit Polsek Kuantan Tengah juga melakukan peninjauan bangunan yang digunakan sebagai tempat ruang Isolasi warga yang terpapar Covid-19 dan juga meninjau Pos Keamanan ( Pos Kamling) di Kampung Tangguh Nusantara Desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah.

Selama kegiatan penanaman tersebut dari awal hingga akhir, berlangsung dengan tertib dan lancar. ( Rilis / Zul).