Tindak Lanjut Maklumat Kapolri, Team Gabungan Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan di Pesisir Barat

BANGKUNAT tirasnusantara.com – Team Gabungan Polisi dan TNI berikut Dinas Kesehatan kembali membubarkan Resepsi pernikahan di Pekon Suka Marga, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (30/3).

Pembubaran dilakukan berdasarkan maklumat Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona dalam kerumunan. Pembubaran resepsi pernikahan dilakukan oleh team gabungan.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Lampung Barat meminta kepada saipul hajat dan panitia berikut para tamu undangan untuk kembali ke rumah masing masing.

Pembubaran resepsi pernikahan ini terjadi saat para tamu undangan mulai berdatangan. Bersamaan dengan itu, Petugas Gabungan Polres dan Polsek, Koramil dan Dinas Kesehatan setempat, tiba dilokasi, dan meminta pihak keluarga, menghentikan pesta tersebut.

Sebelum membubarkan, Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. terlebih dahulu menjelaskan kepada tamu undangan, hal itu berkaitan dengan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/ 02 /III/ 2020. Yaitu kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah, dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona.

“Dengan diberikan pemahaman, Alhamdulillah, pihak keluarga serta para undangan bisa kooperatif dan memahami penyampaian kami. Akhirnya, mereka tak melanjutkan acara dan kembali pulang ke tempat tinggal masing-masing,” Ujar Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain di dampingi Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi, Kasie Propam Iptu Arnis Daely, TNI dan Dinas Kesehatan setempat. (Roso/team)