Tim Polda Riau Lakukan Penyemprotan Desinfektan dengan Drone di Wilayah Desa Pulau Terap Kuok

Kampar, tirasnusantara.com – Tim Polda Riau bekerja Sama dengan Polres Kampar lakukan penyemprotan desinfektan menggunakan Drone khusus, pada Kamis sore (26/3/2020) kemarin di wilayah Desa Pulau Terap, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

 

Tim dari Polda Riau ini berjumlah 12 orang, dipimpin AKP Stevy, dengan menyertakan anggota Bid TI, Pilot Drone, serta beberapa anggota Tim lainnya.

 

Kemudian dari Polres Kampar ikut mendampingi Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, Kasat Sabhara, AKP. Ikwan Widarmono, dan sejumlah personel Sat Lantas dan Sat Sabhara untuk melakukan Desinfeksi dari bawah ke rumah – rumah warga.

 

Selanjutnya Tim memulai penyemprotan sekira pukul 14.00 Wib menggunakan Drone di Wilayah Dusun I Desa Pulau Terap, Kecamatan Kuok, saat penyemprotan berlangsung masyarakat juga diminta membuka pintu rumah dan jendela, agar cairan desinfektan yang disemprotkan dapat bersirkulasi ke dalam rumah warga.

 

Sementara itu sejumlah personel Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Kampar juga melakukan penyemprotan Desinfektan dari darat dengan mendatangi rumah – rumah warga.

 

Selain itu, kegiatan Desinfeksi ini mendapat respon positif dari warga, dan mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang mendatangi desa mereka. Kegiatan berakhir sekira pukul 16.30 Wib, dan pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / Zul).