Tim Pemenangan dr. Wahdi -Qomaru Untuk Metro Lakukan Konferensi Pers

METRO tirasnusantara.com – Syaiful Tomi ketua tim Pemenangan dr. Wahdi -Qomaru (WaRu) Calon Wali Kota Metro dan Calon Wakil Wali Kota, saat konferensi Pers mengatakan hasil dari hitungan cepat dan real count tim internal pihaknya, lebih unggul penghitungannya dari calon calon yang ikut dalam Pilwakot Metro tahun 2020.

” Kami memiliki tim atau jajaran yang difungsikan untuk melakukan hitungan cepat dan real count berdasarkan rekap form c1. Data yang kami terima sendiri sudah mencapai 100 persen atau dengan kata lain masuk dari 310 TPS yang ada di Kota Metro. Dan hasilnya kami lebih unggul dari Paslon yang lain,” ujarnya. Rabu malam (10/12).

Lebih lanjut Syaiful Tomi mengatakan pihaknya tidak melakukan klaim kemenangan karena masih menunggu hasil keputusan dari KPU.

” Kami tidak mengklaim kemenangan karena itu tugas KPU dalam penentuan kemenangan. Cuma kami merasa lebih unggul Raihan suaranya dari yang lain,” jelasnya.

Dikatakannya pula selisih dari Paslon lain memang sangat tipis hanya mencapai 2 persen atau dengan kata lain pihaknya memperoleh 29 persen lebih dikit, dari ke 4 pasangan yang berkompetisi dalam Pemilihan walikota Metro tahun 2020

” Selisih hitungan lebih kurang 2 persen. Bahkan dari sumber lain penghitungan yang dilakukan pemerintah, angka hitungan hampir sama. Langkah selanjutnya kami akan mengawal suara yang kami, dari setiap tingkatan atau proses dalam hitungan yang ada di KPU,” jelasnya.

Terakhir dikatakannya pula pihaknya sudah menyiapkan beberapa tim jika terjadi sengketa pilkada di MK.

” Kami berharap tidak ada sengketa di MK. Walaupun begitu kami telah siap tim advokasi jika hal itu terjadi karena keunggulan yang kami raih merupakan amanah rakyat yang diberikan kepada kami,” pungkasnya. (Eka)