Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Kalianda Adakan Replikasi Program Inovasi Desa

KALIANDA tirasnusantara.com – Untuk meningkatkan pemanfaatan dalam penggunaan Dana Desa (DD), Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Kalianda mengadakan kegiatan replikasi program inovasi desa yang dilaksanakan di aula desa sumur kumbang. Selasa (31/12/2019)

Acara replikasi Program inovasi desa dilakukan agar kegiatan yang dilakukan oleh Desa melalui anggaran pusat (DD) tidak berjalan secara monoton, hal tersebut perlu dilakukan karena selama ini penggunaan Dana Desa hanya terfokus di insfratruktur jalan dan drainase.

Nasrullah selaku narasumber dalam kegiatan replikasi program inovasi desa memaparkan desa harus mampu berinovasi mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa dengan membuat perencanaan kerja, program pengelolaan dan bentuk pertanggungjawaban kegiatan. Hal tersebut dilakukan tanpa harus menghilangkan unsur potensi yang ada di desa, sarana pendukung serta nilai ekonomis yang mampu mendongkrak pendapatan asli desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

Hadir dalam acara tersebut Suraji mewakili Camat Kalianda, Kepala Desa se-Kecamatan Kalianda dan seluruh perwakilan KPM Desa se-Kecamatan Kalianda. (Didik P)