Tidak Terima Kinerjanya Diekspos, Oknum Pengelola e-Warong dan TKSK Bangkunat Intimidasi KPM

PAGAR BUKIT tirasnusantara.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, diduga kuat mendapat tekanan dan intimidasi dari istri oknum Perangkat pekon dan TKSK Kecamatan setempat.

Hal tersebut disinyalir dikarenakan sebelumnya ada pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa penyaluran BPNT untuk beberapa KPM di Pekon Pagar Bukit diduga ada penyimpangan.

“Saya sampai nangis mas karena difitnah seakan-akan saya yang melaporkan permasalahan ini ke media. Bahkan ada oknum  yang bilang ke saya dengan nada ancaman, bahwa kedepannya saya dan beberapa KPM lainnya tidak lagi mendapatkan bantuan karena terkait masalah ini, “Terang “C” kepada team tirasnusantara.com dihadapan beberapa KPM lainnya saat ditemui di Bangkunat (30/6).

“Kami tidak pernah melapor kepada siapun terkait persoalan ini, tapi kenapa saya yang menjadi sorotan, seolah-olah saya lah yang bersalah, bahkan cenderung dijauhi. Kenapa begitu sensitifnya e-Warong dan TKSK, kalau tidak merasa bersalah seharusnya bersikap santai dan biasa saja, jangan KPM yang jadi sasaran, “Pintanya.

Dikonfirmasi dikediamannya Nuryanto selaku e-Warong meminta maaf jika dengan tindakan istrinya ada pihak yang tidak terima.

“Saya mohon maaf mas, mungkin istri saya hilaf sehingga melakukan hal seperti itu, kami akui banyak kesalahan terkait BPNT ini, akan tetapi kami hanya diujung tombak, diatas ada TKSK dan Supplier yang punya peran lebih, apa lagi Supplier banyak memperoleh keuntungan dari para KPM yang ada. ” Gumamnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak TKSK dan Supplier BPNT Pekon Pagar Bukit belum berhasil dikonfirmasi. (Yahman/Roso/Tubi/team).