Tidak Bisa Berenang Dua Siswa UIN Tewas Tenggelam Di Embung

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Dua Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Semester 1 jurusan pendidikan Matematika dikabarkan tewas tenggelam di Embung , Senin (7/10/2019).

Kedua korban tersebut bernama, Ajrul Amin (ultah), (18), Mahasiswa UIN Fakultas Matematika, dan Ikbal Firmansyah, (18), Mahasiswa UIN Fakultas Matematika.

Adapun kronologis kejadian, Sekira pukul 14.00 wib korban dan rekan-rekannya menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban Ajrul Amin di embung, setelah sampai di embung sepatu korban Ajrul Amin di lemparkan oleh temanya Ikbal ke tengah embung, karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba – tiba korban a/n Ajrul Amin tenggelam, kemudian korban Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, tiba tiba sampainya di tengah hendak membantu korban a/n. Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. akhirnya saksi memberi tahu pihak Kampus UIN tentang kejadian tersebut.

Pukul 15.05 wib korban a/n. Ikbal dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan korban a/n. Ajrul Amin belum ditemukan.

Tidak lama kemudian pukul 15.25 wib korban a/n. Ajrul Amin di temukan dan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Adapun saksi saksi pad kejadian tersebut yaitu,

1. M. Izhar Ikhwanudin, 18 tahun, Mahasiswa Fakultas Matematika, tinggal di Jl. P. Pisang kostan Aslamiah Kel. korpri Raya Kec. Sukarame Bandar Lampung

2. Juli ferdianto, 18 tahun,   Mahasiswa Fakultas Matematika, Kost di Jl. p. pisang kost raden.

3. Ahmad Rohim, 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika tinggal di Kostan arjuna Salgio Kel. Korpri Jaya Kec. Sukarame Balam.

Penyebab kematian berdasarkan keterangan saksi karena korban tidak bisa berenang.

Saat ini kedua korban di bawa ambulans ke Rumah Sakit Abdul Muluk untuk divisum.

Informasi yang dihimpun korban bernama Azrul dan Iqbal .

Menurut salah satu teman korban menceritakan bahwa , korban meninggal karena tidak bisa berenang, ” tadi itu sepertinya ada yang ulang tahun ,terus di dorong dan diceburin ke embung, lalu yang ulang tahun nggak bisa berenang , secara spontan kawannya mau nolongin malah ikut tenggelam ,” ungkapnya.

Kedua korban sudah ditemukan meski butuh waktu lebih dari satu jam pencarian korban tersebut.

Sementara itu  pihak kampus UIN Bandar Lampung belum dapat dikonfirmasi. (Amie/Riyanto)