Thomas Americo : Jangan ada Pungli dan Jual Beli Kursi di PSB

  • Lampung Selatan tirasnusantara.com,– Menjelang Penerimaan Siswa Baru (PSB), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo, S,.STP,. MH mengimbau Kepala Sekolah agar selalu melaksanakan tahapan sesuai dengan aturan yang ada.

Dirinya meminta pihak Sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada untuk tidak ada pungutan liar (Pungli) dalam PSB tahun ajaran 2019/2020.

“Pelaksanaan PSB tanggal 17 Juni 2019 nanti, Saya imbau ikuti sesuai aturan dan tidak ada pungli didalamnya,” ujar Thomas Americo kepada media melalui pesan singkatnya, Senin (10/6/2019).

Ditambahkan Thomas, pihaknya meminta pihak sekolah, khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak ada istilah jual beli kursi. Namun jika hal ini terjadi pihak Disdik akan mengambil tindakan tegas.

“Gak boleh terjadi, kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Thomas berharab dalam pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang akan berlangsung pada 17 Juni 2019 mendatang dapat berjalan sesuai harapan dan lancar.

” Kita berharap semua satuan pendidikan bisa melaksanakan tugas sesuai aturan, agar terhindar dari berbagai masalah” jelas Thomas Americo ( amin )