Terkadang kita perlu instopeksi diri

Waykanan Tirasnusantara.com,-Terkadang kita sering mendengar celotehan dari netizen yang tidak suka kepada diri kita atau orang yang ada di sekeliling kita.

Sekuat apapun kita berbuat, Namun tidak pernah akan benar dimata orang yg kontra , bagaimanapun kita melakukan yang terbaik, Tapi diri kita selalu buruk menurut nya, Itulah Netizen yang pandai berkomentar tentang diri orang lain.

Hari ini saya banyak membaca di media sosial Tetang sudut pandang atau penilaian para netizen terhadap Pemimpin atau calon pemimpin yang sedang saya dukung dan saya perjuangkan, Ada yang menilai positif dan ada pula yang Berpendapat Negatif.

Tidak sedikit pula yang meng apresiasi Kenerja beliau, Namun banyak pula yang mencela nya dengan berbagai celotehan ada yang bilang “Berbuat itu tidak perlu di umbar” ada pula yang berkomentar Menyelam sambil minum air.

Saya terkadang heran, Pengen ketawa, dan Sesekali saya sering di buatnya bingung, Bahkan bertanya di hati, Pernahkah mereka berbuat seperti yang sedang mereka komentari ?
Atau pernahkah mereka memikirkan, Seperti yang mereka sedang komentari?

Atau mungkin mereka hanya bisa berkomentar namun diri mereka tidak jauh lebih baik dari yang mereka komentari ?.

Pertanya’an seperti ini sering terbenak didalam pikiran ku, Sehingga aku sering berasumsi kalau mereka hanya ingin mencari tempat, atau hanya ingin di perhatikan. Atau mereka Ingin berbuat namun tidak mampu, sehingga pada akhirnya mengomentari orang lain, seakan-akan orang yang sedang mereka komentari semuanya salah dan mereka yang paling benar” Ungkap Indra septa purnama ( red )