Team Relawan Bergerak Melawan Penularan Covid-19 di Pekon Way Jambu

KRUI tirasnusantara.com – Untukmencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Presiden Jokowi bahkan meminta masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah mandiri di rumah, demi menjaga jarak (social distancing) dengan orang lain.

Terkait dengan anjuran untuk social distancing ini, artinya masyarakat bersiap untuk tidak keluar rumah. Aktivitas tersebut dilakukan selama kurang lebih dua pekan, demi mencegah penularan COVID-19.

Virus bisa hidup di instrumen-instrumen yang disentuh manusia, termasuk kontainer untuk take out, peralatan makan, atau benda apa saja yang dapat dipegang oleh tangan. Maka dari itu, kita harus mencuci tangan setiap kali menyentuh barang-barang tersebut, cuci tangan juga sebelum makan, “Jelas Leana, seperti dikutip Foxnews, Senin (16/3/2020).

Dengan refrensi hal tersebut diatas menjadi bekal team relawan desa lawan Covid-19 Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan bergerak untuk mensosialisasikan upaya pencegahan penularan virus berbahaya itu kepada masyarakat.

Merah Bangsawan selaku Peratin Pekon Way Jambu yang sekaligus sebagai ketua relawan desa lawan Covid-19 Pekon Way Jambu kepada team tirasnusantara.com mengatakan bahwa setelah terbentuknya relawan desa pada tanggal 26/3 kemaren, team langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi serta penyemperotan ditempat umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah, dan Balai Pertemuan.

“Relawan desa lawan Covid-19 Pekon Way Jambu ini terbentuk pada tanggal 26/3 kemaren, team ini tidak menunggu lama langsung bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta memulai penyemperotan ditempat – tempat umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah, dan Balai Pertemuan.

Kami juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap tenang, namun harus senantiasa membudayakan hidup bersih dan sehat guna untuk menjaga agar terhindar dari kemungkinan tertular virus berbahaya tersebut.

Ditempat umum juga sudah kami siapkan wadah mencuci tangan, dengan harapan agar masyarakat kami selalu membudayakan cuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas.

Team relawan ini bekerja dengan semangat kebersamaan membantu program pemerintah yang saat ini sedang dilanda pandemi virus ini, harapan kami semoga Alloh SWT segera mengangkat wabah ini dari muka bumi, mari kita selalu berbuat kebaikan dan menjauhi hal-hal yang dilarangan. “Tutupnya. (Roso/team)