TEAM PANITIA PILKADES DESA FAJAR BARU DISOMASI BALONKADES DAN AKAN DIGUGAT DI PTUN*

 

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com -Fajar Baru 22 Mei 2019 tepat jam 14.00 Pinitia Pilkades beserta Team Otda Kabupaten Lampung Selatan beserta camat dan kapolsek jati agung, bermusyawarah dengan seluruh panitia pilkades dan Balonkades beserta kuasa Hukumnya dalam memberikan Jawaban atas Surat Somasi ke 2 atau terakhir..

Dan pokok pembahasan dan musyarah akan masalah yang terjadi di tahapan pilkades desa fajar baru, dimana balonkades bapak Hi. ADNAN MALIK S.E., M.M. beserta Kuasa Hukum nya menayakan akan kepastian hukum atas beberapa hal yang dianggap melanggar peraturan diantaranya :

1. Saat Pendaftaran dan pemasukan berkas dimana ditetapkan dari tanggal 1 sampai 10 April 2019 jam. 07.00 sampai jam 14.00, akan tetapi mengapa panitia masih menerima berkas balonkades sampai jam 20.00 dimana tindakan yang dilakukan tersebut dapat dinyatakan melawan hukum yang sudah ditetapkan.
2. Seleksi balonkades dimana dijadwalkan tanggal 24 april 2019 akan tetapi ditunda Otda kabupaten lampung selatan menjadi tanggal 03 mei 2019 dimana seleksi ditunda dengan adanya alasan salah satu balonkades sedang ibadah umroh dan bukankah tindakan yang ada yanh dilakukan team panitia pilkades dapat dinyatakan berpihak dan melawan ketetapan jadwal tahapan pilkades yang berarti melawan hukum.
3. Sistem penilaian seleksi dan pembobotan dimana penilaian seleksi untuk bobot porsentase dianggap teknis perhitungan tidak sesuai rumus matematika dalam penetapan nilai porsentase. Dan sistem penilaian yang ada dianggap melawan hukum teknis perhitungan yang baku.
3. Sistem pembobotan maka pada nilai pengalaman kerja dibidang pemerintahan dianggap tidak sesuai perbub dan peraturan yang ada sehingga dalam penilaian pengalaman kerja dinyatakan menguntungkan oknum salah satu balon kades. Dan hal tersebut dinyatakan melawan hukum dan undang2 yang ada..

Dan setelah membacakan semua tahapan yang sudah dilaksanakan ketua panitia pilkades Bapak Solichen, S.os. beserta team Otda kabupaten lampung selatan selain memohon maaf juga memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang ada sesuai apa yang team pahami..

Dan setelah rembuk musyawarah saat diwawancara salah satu team LBH Bapak M. LUTFI, S.H., M.H. dari team LBH SEJAHTERA BERSAMA LAMPUNG mengatakan bahwa :
“Klien kami Bapak Hi. ADNAN MALIK, S.E., M.M, beserta kami seluruh team kuasa hukum merasa keberatan atas jawaban yang ada dan dinyatakan semua proses tahapan pilkades yang ada cacat hukum dan akan segera mendaftarkan masalah yang ada ke pihak hukum bahkan sampai pengadilan negeri bahkan bila diperlukan sampai ke MK”.

Sementara dari pihak panitia pilkades sendiri bapak Solichen, S.os. : “Menyayangkan kejadian yang ada dan menyatakan akan siap melanjutkan Tahapan Pilkades walaupun resiko yang ada harus mengahadapi tuntutan hukum..”(amin)