Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 203 Tanggamus Hadiri Pelantikan Pendekar Kepala di Sesat Agung Lamteng

LAMPUNG TENGAH tirasnusantara.com – Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 203 Tanggamus Lampung, hari ini menghadiri kegiatan Pelantikan Pendekar Kepala Kehormatan Tapak Suci Lampung di Sesat Agung Lampung Tengah, Ahad (26/01).

Dimana dalam kegiatan tersebut telah dikukuhkan Bupati Lampung Tengah Hi.Loekman Djoeyosumarto sebagai Pendekar Kepala Kehormatan Tapak Suci Lampung oleh Pengurus Tapak Suci Pusat.

Herdiyanto, S.Kom., selaku Kader Utama Tapak Suci Tanggamus sekaligus sebagai Ketua Bidang Seni, Budaya Olahraga dan Pariwisata Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanggamus, menjelaskan acara hari ini disamping pengukuhan juga Pelantikan Sebagai Kader Tapak Suci se -Lampung.

Dimana kader Tapak Suci Tanggamus telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat dari Tanggal 24-29 Desember 2019 lalu.

Herdi melanjutkan, sebanyak 20 siswa telah mengikuti Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) dan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) bagi 8 kader terdiri dari kader dasar 1orang , kader muda 2orang, kader madya 2 orang, atas nama Dimas Saputra SE, dan Bangkit Sanjaya serta kader kepala 3orang, Herdiyanto, S.Kom, Amsari dan Antoni.

Terkait dengan banyaknya kader di Tapak Suci yang mengikuti latihan dan ujian kenaikan tingkat Herdi berharap ada regenerasi kaderisasi di Tapak suci Putera Muhammadiyah khususnya Pimda 203 Tanggamus.

“Dan kami mengucapkan syukur pada Allah dimana regenerasi telah berjalan dengan baik semoga pengesahan kader ini menjadi awal majunya Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tanggamus” pungkasnya. (Firman/Ratu/team)