Tak Kenal Lelah, TNI-Polri dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi

LAMTIM tirasnusantara.com – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Serda Subandi bersama dengan Personil Polsek dan Pol-PP melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (4/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah serta mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Danramil 03/Marga Tiga Kapten Lettu Kav. Aprijal melalui Serda Subandi menyebutkan, “Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari bersama unsur tiga pilar yakni TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Marga Tiga, adapun pelanggaran yang banyak ditemukan adalah warga tidak memakai masker dan tidak menggunakan masker yang benar sesuai ketentuan saat keluar rumah,” Ujar Babinsa

Masih menurutnya, “Jika Dalam Operasi Yustisi ini didapati ada warga yang tidak menggunakan Masker, Mereka diberikan Sanksi bervareasi seperti menyapu sarana umum, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Garuda Pancasila, bahkan tindakan fisik push up, setelah itu baru diberikan masker dengan syarat tidak mengulangi kesalahan yang sama,” Tandas Serda Subandi. (Ratu)