Suluk Matan Membangun Kader Intelektual Berbasis Spiritual Sebagai Benteng NKRI

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Suluk Matan (SULTAN) merupakan salah satu jenjang pengkaderan dalam organisasi mahasiswa/Pemuda yang didirikan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya Assegaf seorang tokoh Sufi dunia yang mayshur.

Dengan Tema kegiatan membangun kader Intelektual berbasis spiritual sebagai benteng NKRI.

Sultan 2 Lampung ini akan diisi oleh instruktur Pusat Bapak H.Abd.Rosyid,S.Pd.M.TESOL selaku sekjend PP MATAN, Juga Instruktur Dari PBNU KH.ISHOMMUDIN / Gus Ishom (Rois Syuriyah PBNU), Polda Lampung dan Korem GATAM 043 Lampung.

Dan akan diakhiri dengan rangkaian pengajian UMUM sekaligus pelantikan pengurus Wilayah Matan Lampung Periode 2020-2024 yang diagendakan juga akan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Ibu Hj. Chusnunia Chalim pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang.

Diucapkan Zaini pirdaus, SPd.I selaku ketua PC MATAN Pesisir Barat sekaligus ditunjuk sebagai ketua kelas Suluk matan 2.

Setelah mengikuti pengkaderan Suluk MATAN, diharapkan kader Matan Pesisir Barat akan siap mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk pembangunan Pesisir Barat yang memiliki selogan Negeri para Sai Batin dan para Ulama ini.

Matan Pesisir Barat juga siap bersinergi dengan pemerintah, Ulama, Para Sai Batin Marga ,TNI dan Polri untuk membangun karakter dari Dalam jiwa yang sehat, beriman dan bertaqwa Kepada Allah SWT untuk meneruskan pejuang-pejuang Kabupaten Pesisir Barat yang telah terkenal sejak zaman Jepang Belanda dengan sebutan Krui ini.

Kami juga mengajak kepada generasi muda intelektual Pesisir Barat agar bersatu bersama terus fokus memberikan sumbang sih nyata pada Negeri ini jangan sampai hanya terjebak dengan kepentingan-kepentingan Pragmatis saja. “Pungkasnya. (Roso/team)