Sukseskan Gerakan Penanaman Pohon, Polsek Tapung Tanam 30 Bibit Tanaman di Lingkungan Mapolsek

Kampar, tirasnusantara.com – Untuk menyukseskan Gerakan Penanaman Pohon yang digelorakan Pemerintah saat ini, Jajaran Polsek Tapung langsung merespon dengan melakukan penanaman 30 bibit tanaman dilingkungan Mapolsek Tapung pada Senin pagi (6/1/2020).

 

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, dan diikuti Waka Polsek, Kompol. H. Ulul Azmi, Para Kanit dan segenap Personel Polsek Tapung.

 

Kemudian sebanyak 30 batang bibit tanaman jenis buah – buahan ditanam di lingkungan Mapolsek dan di sekitar asrama, adapun bibit tanaman yang ditanam terdiri dari 10 batang bibit mangga, 12 batang bibit matoa, 2 batang bibit jeruk, 2 batang bibit sawo, 2 batang bibit sirsak, dan 2 batang bibit kelengkeng.

 

Sementara itu, pemilihan tanaman jenis buah – buahan ini menurut Kapolsek Tapung sengaja dipilih. Karena selain berfungsi untuk penghijauan dan pelindung juga, diharapkan nantinya buah dari tanaman ini dapat dinikmati oleh para personel Polsek Tapung,” ungkap Kompol. Sumarno.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Tapung, bahwa dalam kegiatan ini ia sengaja melibatkan hampir seluruh anggotanya. Hal ini dimaksudkan, agar mereka semua memiliki rasa tanggungjawab untuk merawat tanaman ini. Sekaligus memotivasi mereka supaya gemar menanam pohon,” imbuhnya. ( Rilis / Zulkifli).