Sukirno; Dugaan Perbuatan Tindak Pidana Tomi Setiawan, ST Kami Sudah Laporkan Provinsi

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Pembangunan rabat beton diwilayah taman nasional (TN) oleh Tomi Setiawan, ST Peratin Pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat bakal berbuntut panjang.
Sukirno selaku Kepala Pos taman nasional (TN) wilayah Pemerihan saat disambangi team tirasnusantara.com mengatakan, bahwa taman nasional merupakan wilayah yang tidak boleh dijamah tanpa ada kejelasan izinnya, apa bila tetap dilakukan maka berpotensi kena tindak pidana.
“Perlu diketahui bahwa taman nasional itu merupakan wilayah yang tidak boleh dijamah oleh siapapun tanpa ada kejelasan izinnya, apa bila tetap dilakukan maka hal tersebut sangat berpotensi kena tindak pidana, saya tidak akan pernah bersekongkol dalam hal kejahatan.
Terkait adanya pembangunan rabat beton oleh Tomi Setiawan, ST Peratin Sumberejo, itu tidak pernah ada izin dari kami, kami tidak berani bermain – main dengan hukum, taman nasional (TN) itu jelas aturannya, tidak tau kalo ada yang sudah mulai berani melanggar ketentuan, intinya berani berbuat maka berani bertanggung jawab, “Tegasnya.
“Saya berharap mari kita beraktivitas sesuai tupoksi, dan laksanakan program sesuai prosedurnya, jangan berdalih untuk kepentingan masyarakat sehingga kita berbuat arogan tanpa memikirkan dampak hukum dikemudian hari.
Apapun alasannya tidak bisa dibenarkan jika aktivitas pembangunan sudah memasuki wilayah taman nasional (TN) tanpa mengantongi legalitas yang jelas, jangan pernah bilang kepala pos (Ka Pos) sudah memberikan restu karena kami tau itu dilarang, sekali lagi persoalan ini akan tetap kami proses, dan sudah kami laporkan di Provinsi. “Tutupnya. (Riyanto/Roso/Mus/team).