Sterilisasi Sekretariat Panwascam Blambangan Umpu dengan disinfektan

Way Kanan-Tirasnusantara.com

Blambangan umpu, Selasa (24-03-2020).
Corona adalah virus yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Tak heran, berbagai cara dilakukan agar terhindar dari virus berbahaya itu. Salah satunya yakni dengan disinfektan.

Seperti yang dilakukan oleh Panwascam Blambangan Umpu. Sterilisasi kantor kesekretariatan dengan menggunakan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah terpaparnya virus ini.

Kepala Sekretariat Panwascam Blambangan Umpu Imron Rosadi menjelaskan, sterilisasi dengan disinfektan dilakukan untuk pencegahan Corona.

“Beberapa waktu lalu jajaran kami sudah memeriksa diri ke puskemas untuk mengetahui kondisi kesehatan. Dan hari ini masih dalam rangka upaya preventif, kami melakukan penyemprotan dan pembersihan dengan cairan disinfektan pada seluruh perlengkapan di lingkungan sekretariat Panwascam Blambangan Umpu agar kondisinya lebih steril dan lebih aman.”pungkas Imron. Selasa (24/03).

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Blambangan Umpu Eko Prasetyo, bahwa faktor kebersihan lingkungan adalah aspek penting terhadap pandemi Corona.

“Dari beberapa artikel yang saya baca, disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan. Makanya hari ini seluruh staf terlibat dalam usaha pencegahan dengan menjaga kebersihan dan sterilisasi disinfektan di kantor sekretariat Panwascam Blambangan Umpu. Jika badan sudah sehat dan lingkungan juga bersih, maka bisa memperkecil penyebaran Corona ini.”ujar Eko ( Fery )