Sosialisasi Pilkada, KPU Ketuk Pintu Pemilih

Bandar Lampung tirasnusantara.com, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung terus melakukan sosialisasi mengenai palaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2020 mendatang.

Kali ini dengan kegiatan yang bertajuk KPU Kota Bandar Lampung Ketuk Pintu Pemilih, KPU setempat melakukan sosialisasi dengan penyuluh TB Care Aisyah Kota Bandar Lampung di Gedung Yayasan Haji Ar Rifina Way Halim, Bandar Lampung, Kamis (5/12/2019).

Agenda ini pun dihadiri oleh sejumlah komisioner KPU Kota Bandar Lampung beserta jajaran, pimpinan Penyuluh Daerah TB Care Aisyah Kota Bandar Lampung beserta jajaran SSR Kota Bandar Lampung.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Hamami menjelaskan, sosialisasi yang digelar ini membahas tentang tahapan pemilu yang akan datang. “Sosialisasi ini diharapkan dapat afektif dan efisien. Sehingga apa yang disampaikan bisa diteruskan kembali kepada masyarakat di kelurahan masing-masing yang ada di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Hamami yang juga menjadi ketua divisi SDM dan Parmas KPU Kota Bandar Lampung ini menambahkan, Pilkada di Kota Bandar Lampung tahun 2020 mendatang sudah di depan mata dan semakin dekat.

“Pada tanggal 23 September 2020 mendatang kita akan memilih pemimpin Kota Bandar Lampung, wali kota dan wakil wali kota kita. Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih kita agar demokrasi bisa berjalan baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, KPU Kota Bandar Lampung akan terus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas KPU Kota Bandar Lampung Badaruddin Amir menerangkan, pada kegiatan kali ini sudah mewakili tiga segmen, diantaranya kelompok perempuan, komunitas penyuluh TB Care Aisyah, dan kelompok agama. “Dengan mewakili tiga segmen tadi harapannya kita bisa menyukseskan Pemilu mendatang,” kata dia. (wagiman)