Sofian Tersengat Listrik Saat Pasang Rangka Aluminium

TORAJA UTARA tirasnusantara.com – Seorang pemuda dilaporkan mengalami luka serius setelah tersengat aliran listrik saat memasang rangka almunium disebuah rumah tingkat di Jalan Frans Karangan Kelurahan Malanggo Kecamatan Rantepao Toraja Utara, Jumat (9/8).

Informasi yang dihimpun zonakatacom, pemuda tersebut bernama Sofian (26 thn), merupakan karyawan Alumunium di Toraja Utara dan berasal dari Palopo.

Nampak korban tengah mendapat perawatan dirumah sakit Elim Rantepao (foto istimewa)

“Saat itu kami sementara memasang rangka kaca yang terbuat dari aluminium yang jaraknya sekitar 1,5 meter dari kabel sumber listrik PLN, tanpa disadari potongan rangka tersebut menyentuh kabel PLN mengakibatkan korban tersengat arus listrik bertegangan tinggi,” ujar Jaslis Tandi (19 thn) yang merupakan rekan korban.

Diketahui Sofian dan Jaslis tengah memasang rangka kaca yang terbuat dari alumunium di lantai dua rumah milik Papa Kristo sekitar pukul 15.15 Wita sebelum kejadian itu.

Mendapat laporan kejadian itu Personil Polsek Rantepao dipimpin Panit I Sabhara Ipda Ayub Sampe mendatangi korban yang diduga tersengat arus listrik di Rumah Sakit Elim Rantepao.

“Saat ini korban masih terbaring di Rumah Sakit Elim Rantepao dan menurut informasi dari dokter, korban akan dirujuk ke Makassar karena mengalami luka yang cukup serius,” ujar Ayub. (Udin)