SMA Negeri 1 Banyumas Raih Juara 1 Karnaval Dalam Rangka HUT RI Ke-74

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Semua rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, telah di ikuti oleh SMA Negeri 1 Banyumas, mulai dari Jalan Sehat, Karnaval, Pentas Seni dan Koorsik pada puncak upacara Detik-detik Proklamasi, Sabtu, (17/8/2019).Sebelum upacara detik-detik Proklamasi dimulai, SMA Negeri 1 Banyumas mempersembahkan Tari Budaya Nusantara. Tarian ini digelar oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Banyumas dengan jumlah siswa 150 orang. Tarian ini menggambarkan Keanekaragaman Budaya dari Sabang sampai Merauke. Dibawah Pimpinan Marikun, M.Pd. , Arahan Ika Yudaningsih, M.Pd. dan Binaan Bayu F. Agusta, SE. MM, penata musik Ig. Takatno, S.Pd.

Marikun, M.Pd dalam wawancara di sela-sela acara mengatakan Adapun tujuan tarian Nusantara ini bertujuan untuk melestarikan sekaligus mengenalkan Budaya Daerah yang ada di Indonesia kepada para siswa agar tumbuh rasa bangga dan cinta tanah air terhadap budaya nusantara Indonesia.Pada pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Pasukan Koorsik dari SMA Negeri 1 Banyumas membuat suasana upacara menjadi khidmat. Dengan pengiring musik dan perpaduan drumband yang dimainkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Banayumas secara serentak Dibawah binaan Ig. Takatno, S.Pd., ujar Marikun.Ismungin, S.Pd. KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Banyumas mengumumkan hasil lomba antara lain Lomba Karnaval, Kebersihan Desa, dan Lomba Tumpeng.

Untuk katergori lomba karnaval pejalan kaki SMA Negeri 1 Banyumas meraih Juara 1 “dengan mengusung tema keanekaragaman dari hasil kreasi siswa sendiri. Juara 1 ini diraih 4 tahun berturut-turut, Kata Ismungin. (Wagiman)