Sidang Lanjutan Terkait Sengketa Tanah Desa Bumi Daya, Menghadirkan Saksi Pihak Penggugat

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com –  FPII Korwil Lampung Selatan terus melakukan pengawalan perkara sengketa tanah Desa Bumi Daya, sidang yang diagendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak penggugat dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kalianda. Senin (18/11/2019).

Ada dua saksi dari pihak penggugat yang di hadirkan dalam persidangan ke 6 perkara sengketa tanah tersebut yaitu :
1. Rokhandi
2. Anudin
Kedua saksi tersebut memberikan keterangan secara bergantian dan setelah itu team kuasa Penggugat dan tergugat mengajukan pertanyaan pada kedua saksi yang dihadirkan. Saksi-saksi dari pihak penggugat yang dihadirkan memberikan keterangan terkait tanah yang menjadi sengketa, saksi menerangkan terkait pembukaan awal untuk menggarap lahan belukar atau hutan belantara pada tahun 1963 bersama 10 orang lain yang saat ini sedang dipermasalahkan.

Saat di konfirmasi pihak tergugat 2 (dua) yang disampaikan Ketua Divisi Advokasi FPII Korwil Lamsel M Ridawan, SH selaku team kuasa hukum dari pihak tergugat “kami selaku pihak tergugat 2 (dua) dan tergugat 3 (tiga) optimis akan sidang perkara ini setelah mendengar keterangan para saksi pihak penggugat yang di sampaikan di sidang ke 6, kami tetap optimis untuk memenangkan persidangan dalam perkara ini” pungkas nya. (Didik)

Sumber : FPII Korwil Lampung Selatan