Sewa Vs Membeli, Mana Yang Lebih Bagus

Sewa Vs Membeli, Mana Yang Lebih Bagus ?

Sewa Vs Membeli, Mana Yang Lebih Bagus ? – Ada berbagai hal positif dan negatif dari menyewa properti dan membeli properti secara langsung, oleh karena itu, mungkin sulit untuk memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda. Tentu saja, itu sangat tergantung pada situasi keuangan Anda, karena banyak orang tidak mampu membeli rumah tanpa menabung selama beberapa tahun.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah pandangan lebih dekat tentang menyewa dan membeli, memberi Anda lebih banyak wawasan tentang mana di antara keduanya yang akan bekerja lebih baik untuk Anda.

Menyewa: Positifnya

Biasanya, saat menyewa properti, Anda membayar satu biaya bulanan kepada pemilik atau agen persewaan, yang mencakup semua pengeluaran Anda. Apakah Anda menyewa kamar di rumah, atau seluruh properti, biaya sewa Anda memperhitungkan biaya bulanan seperti tagihan air dan listrik Anda, atau pajak dewan.

Tuan tanah Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan properti terpelihara dengan baik, artinya Anda dapat menghubungi mereka untuk mendapatkan dukungan jika ada sesuatu yang rusak (selama Anda tidak merusaknya sendiri, jika tidak, Anda harus menanggung akibatnya!)

Menyewa sering kali berarti Anda dapat tinggal di daerah di mana Anda mungkin tidak dapat membeli, misalnya, kebanyakan orang yang tinggal di pusat kota London menyewa properti karena terlalu mahal untuk membeli di sana.

Menyewa: Negatif

Beberapa orang percaya bahwa membayar sewa secara teratur adalah buang-buang uang, karena lebih baik digunakan untuk dimasukkan ke dalam rekening tabungan.

Anda bebas dari tuan tanah Anda, artinya mereka dapat meningkatkan biaya sewa – dan tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk itu.

Rumah tersebut secara teknis bukan milik Anda, yang berarti Anda tidak dapat melakukan renovasi atau perubahan rumah tanpa terlebih dahulu meminta izin dari pemilik rumah Anda. Ini bisa sangat sulit bagi mereka yang ingin menjadi kreatif dan mendesain rumah ideal mereka.

Membeli: Positifnya

Membeli rumah adalah investasi jangka panjang, di mana Anda dapat menerima banyak uang dalam jangka panjang, terutama jika nilai properti Anda meningkat dari waktu ke waktu.

Saat Anda memiliki rumah, Anda dapat membuat perubahan apa pun yang Anda inginkan. Ini memberi Anda kebebasan kreatif penuh, meskipun Anda mungkin harus mendiskusikan perubahan apa pun yang akan Anda buat dengan orang-orang yang tinggal bersama Anda.

Ketika Anda memiliki rumah, Anda juga mendapatkan lebih banyak privasi. Ini berarti tidak ada kunjungan mendadak dari pemilik Anda!

Membeli: Negatif

Membeli rumah baru sangat mahal, dan disertai dengan banyak biaya tersembunyi yang sering diabaikan orang, seperti survei dan pajak materai. Ini berarti bahwa bahkan mereka yang hebat dalam menghemat uang dapat berjuang.

Saat menyewa, Anda memiliki sedikit lebih banyak kebebasan bergerak. Misalnya, jika Anda kehilangan pekerjaan, Anda dapat mengakhiri kontrak (dengan pemberitahuan yang sesuai). Namun, Anda tidak memiliki kebebasan yang sama ketika Anda memiliki properti.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak pro dan kontra dari menyewa dan membeli rumah – namun, faktor yang paling signifikan adalah stabilitas keuangan Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi online, seperti yang disediakan oleh MortgageCalculator, untuk lebih memahami keuangan Anda dan membuat keputusan untuk membeli vs menyewa. Mereka mempertimbangkan skor kredit Anda, pendapatan, dan biaya membeli rumah untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik.