Seribu Lilin Akan Dinyalakan Sebagai Protes Lambannya Penanganan Kasus Pembunuhan Demas Laera

Lampung, tirasnusantara.com – Lebih dari seratus orang Jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Lampung dipastikan hadir untuk mengikuti prosesi penyalaan seribu ( 1000 ) lilin di Tugu Adipura Bandar Lampung. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (malam minggu), 29 Agustus 2020.

 

Ratusan Wartawan yang hadir berasal dari beberapa Perwakilan Korwil FPII Kota/ Kabupaten se- Provinsi Lampung, diantaranya Pengurus dan Anggota Korwil yang bersedia hadir yaitu, Korwil Kabupaten Waykanan, Korwil Lampung Barat, Korwil Pesisir Barat, Korwil Lampung Utara, Korwil Tanggamus, Korwil Kota Metro, serta Korwil Lampung Selatan.

 

Menurut Edi Samsuri S.SiI. S.H, selaku Koordinator kegiatan menyampaikan,  penyalaan lilin tersebut sebagai bentuk perhatian FPII Provinsi Lampung dalam menyikapi terbunuhnya Demas Laera Wartawan asal amamuju Sulawesi Barat oleh sekelompok orang.

 

Sementara rangkaian kegiatan yang rencananya akan dimulai dari pukul 19:30 Wib tersebut antara lain, mengheningkan cipta, mengirim doa untuk almarhum. Kemudian prosesi peletakan Id CardMedia sebagai simbul desakan FPII, agar aparat penegak hukum segera mengusut tuntas peristiwa terbunuhnya Demas Laera,” jelas Edi Samsuri.

 

Selanjutnya Edi Samsuri juga berharap kepada seluruh peserta aksi penyalaan lilin untuk tetap bersama – sama menjaga ketertiban dan keamanan, serta seluruh peserta tetap mentaati protokol kesehatan.

 

Sementara itu, acara penyalaan seribu lilin ini sebagai bentuk perhatian FPII se-Provinsi Lampung atas terbunuhnya rekan satu profesi yang ada di Mamuju. Kami berharap pesan kegiatan ini dapat sampai ke aparat penegak hukum di Sulawesi Barat untuk mengusut kasus terbunuhnya saudara kita Demas Laera,” tutup Edi Samsuri di Kantor Sekretariat FPII Prov. Lampung, Jln. Untung Suropati. Jumat, (28/08/2020).

 

Kemudian menanggapi kegiatan tersebut, Sekretaris Nasional (Seknas) FPII, Wesly H Sihombing saat dihubungi oleh beberapa awak media melalui sambungan seluler menyatakan, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap Setwil maupun Korwil selama itu membuahkan suatu kebajikan untuk masyarakat. Menyuarakan suatu kebenaran dan memprotes hal – hal yang dianggap tidak benar, Presidium FPII pasti akan mensupport.

“Ini salah satu langkah maju untuk FPII. Saya berharap FPII di Daerah lainnya dapat melakukan hal serupa,” ucap Wesly H Sihombing.

 

Sumber : FPII Setwil Lampung.

Editor : Redaksi.