Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Riau Gelar Reses di Desa Silam Kuok

Kampar, tirasnusantara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Propinsi Riau dari Komisi 1 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), H. Suprianto, S. menggelar Reses di Depan halaman Kantor Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Selasa Sore, (24/12/19).

 

Acara kunjungan reses tersebut tampak dihadiri langsung oleh Kepala Desa Silam, Drs. Akhlis, beserta Staf, Ketua BPD, Zulkarnaen, dan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, PKK Desa Silam, Ketua Pemuda, para RT/RW, dan para Kadus, serta ratusan masyarakat Desa Silam.

 

Kemudian usai disela – sela acara reses, Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Suprianto, S, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, sesuai dengan kemampuan daerah provinsi Riau di Bidang kami yang ada di Provinsi apa yang ada kita bantu.

 

“Karena tugas kita siap menampung aspirasi masyarakat, nanti yang akan menentukan pak Gubernur Riau. Sebab belum kami bahas, cuman sekarang ini untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Silam ini apa kira – kira kebutuhannya mereka,” jelasnya.

 

Sebab sesuai dengan perintah Undang – undang, kami datang kesini mengadakan reses. Karena dipilih warga disini, makanya saya datang sesuai dengan undangan dari masyarakat Desa Silam ini.

 

Terkait masalah proposal, kita tunggu dulu. Sebab kami belum pembahasan, nanti pembahasan baru kita bikin proposalnya. Sebab nanti masyarakat capek, kalau cuman buat proposal saja kalau tidak ada hasilnya,” imbuh H. Suprianto lagi.

 

Sementara itu, kami di Komisi 1 DPRD Provinsi Riau, yaitu rumah layak huni dan bantuan sapi. Kalau yang kecil – kecil uang kita sendiri bisa bantu untuk masyarakat, sambil berimfak dan bersedekah.

 

“Insya allah kalau cuman alat berat bisa kita turunkan untuk masyarakat disini, paling lama dipakai hanya 3 hari sampai 5 hari. Dikasihlah uang makan operator itu,” ucap Anggota DPRD dari Fraksi Partai PKB tersebut.

 

Selanjutnya ditambahkan H. Suprianto, S, untuk kedepannya kita akan benar – benar serius memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Silam ini, bila perlu berkelahi sampai berdarah – darah kita perjuangkan aspirasi masyarakat Desa Silam ini. Karena selamai ini Kabupaten Kampar itu tertinggal, bagaimana baiknya untuk kedepannya.

 

Untuk himbauan dan harapan kita, kalau bisa rukun – rukun sajalah sekarang ini. Supaya situasi warga disini dalam keadaan kondusif, sifatnya kami ini hanya kontroling dan monitoring, tidak ada yang lain. Jadi jangan lari dari tupoksinya,” ungkap H. Suprianto, S.

 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Silam, Drs. Akhlis, juga menyampaikan kepada awak media diruangannya kerjanya, tentunya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada anggota DPRD Provinsi Riau dari Komisi 1 Fraksi Partai PKB, bapak H. Suprianto, S, yang telah menyempatkan kunjungan resesnya untuk tahun ini di Desa kami,” terangnya.

 

Dimana kami atas nama pemerintan Desa Silam Mewakili masyarakat, sangat bersyukur sekali ada jembatan kami untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terutama ke tingkat Provinsi.

 

Karena kami tahu, bahwa pembangunan itu bukan saja berada di Kabupaten Kampar, juga berada di Provinsi, yang selama ini mungkin untuk menyambung aspirasi kami itu tidak ada. Kami sangat bersyukur sekali adanya anggota DPRD dari Provinsi Riau yang langsung jemput bola ke Desa kami, untuk menjemput pembangunan yang ada di Provinsi Riau,” kata Drs. Akhlis.

 

Lebih lanjut harapan kami tentunya, dengan adanya kunjungan reses anggota DPRD dari Komisi 1 Fraksi Partai PKB, Bapak H. Suprianto S, yang turun langsung ke Desa kami ini, “mudah – mudahan nanti seluruh pembangunan yang ada di Desa Silam yang kami usulkan ke Provinsi terealisasi secepat mungkin,” pintanya.

 

Terakhir saya berharap, terutama kepada masyarakat Desa Silam yang mungkin hampir 40% masih masyarakat miskin. Kami mengharapkan bantuan semacam rumah layak huni yang sangat – sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Kepala Desa Silam. ( Rilis / Zulkifli).