SEBAGIAN WARGA WAY HUI RESAH  AKIBAT BANJIR  DAMPAK  PEMBANGUNAN RS. AIRAN RAYA 

Bandar Lampung tirasnusantara.com,- Kamis 04 Juli 2019 dimana sejak jam 15.00 sampai sehabis magrib Hujan Deras mengguyur Di desa way hui kecamatan Jati Agung-Lampung Selatan dan sekitarnya..

Dan Hujan yang deras membuat warga desa way hui khususnya RT.16 dan RT.23 menjadi resah akibat dilingkungan pemukiman mereka sejak tahun 2015 sampai saat ini bila intensitas hujan begitu deras maka akan mengakibatkan dampak banjir akibat saluran yang tidak memiliki titik akhir buangan yang benar dan akibat daerah yang dahulu menjadi daerah resapan hujan saat ini telah berdiri Rumah Sakit Airan Raya..

Dan pak sah roni selaku RT.23 menjelaskan bahwa : “Sejak berdirinya RS. Airan Raya dimana halaman yang seluas kurang lebih 3 hektare yang dahulu merupakan sawah tadah hujan dan menjadi daerah resapan hujan yang saat ini didirikan RS. AIRAN RAYA yang kini halamanya telah diaspal dengan gagahnya membuang genangan air hujan kesaluran yang tidak memiliki titik akhir buangan secara baik dan tidak memiliki daerah resapan yang terkondisi secara baik, yang pada akhirnya air hujan menggenangi rumah warga RT.16 dan RT.23..”

Dan keresahan warga yang disampaikan bapak sah roni tersebut juga disampaikan beberapa warga dengan memberikan beberapa bukti Foto kepada krue wartawan saat melakukan pemantauan disekitar RT.16 dan RT.23 desa way hui pada hari kamis 04 Juli 2019 jam 18.30 yang alhamdulillah hujan cepat berakhir dan genangan air tidak meluap kerumah warga..

Dan salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan :” besar harapan warga RT.16 dan RT.23 serta RT.17 agar pihak rumah sakit airan raya yang didemo dan saat bermusyawarah pada jum’at tanggal 28 juni 2019 jam 16.00 di masjid nurul amal dapat menepati janjinya dimana waktu musyawarah Bapak dr. Suradi berjanji akan memusyawarahkan dengan dewan direksi RS. Airan Raya dan akan memberikan jawaban kepada warga RT.16, RT.17 dan RT.23 desa way hui pada tanggak 12 Juli 2019 akan hasil musyawarah dewan komisaris dan direksi RS. AIRAN RAYA terhadap dampak banjir yang sering terjadi dilingkungan warga”.(red/amin)