Sebagai Bentuk Transparansi Ke Publik, Pemdes Sumur Kumbang Pasang Baliho Daftar Penerima Bantuan Covid-19


Lampung Selatan. Sebagai bentuk transparansi terhadap publik terkait bantuan Covid-19 Pemerintah Desa Sumur Kumbang memasang baliho daftar nama-nama penerima bantuan Covid-19.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui apakah masuk dalam daftar BLT Kemensos, BLT DD, BLT APBD, penerima PKH atau BPNT.

Berdasarkan pantauan media tirasnusantara.com di Desa Sumur Kumbang yang merupakan salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (09/06/2020). Diketahui daftar nama-nama penerima bantuan yang tertera dibaliho yang terpasang di depan balai desa, tercatat ada 109 KK penerima BLT Kemensos, 132 KK penerima bantuan BLT DD, 10 KK penerima bantuan dari APBD, 96 KK penerima bantuan PKH dan 129 KK penerima bantuan BPNT (sembako).

Mastur MS selaku Kepala Desa Sumur Kumbang mengatakan, seluruh aparatur desa telah bekerja secara maksimal dalam melakukan pendataan penerima bantuan Covid-19 di desa tersebut.

“Kami selaku aparat pemerintah desa betul-betul bekerja dan memperjuangkan masyarakat agar dapat menerima Bantuan yang terdampak wabah Virus Covid-19, bagi seluruh masyarakat silahkan dilihat di baliho daftar nama penerima yang kami pasang didepan balai desa itu kami lakukan sebagai bentuk ketransparansian aparat desa terhadap masyarakat”. Ujar Mastur MS. (Didik)