Sebagai Bentuk Transparansi, Kapolda Kalteng Pimpin Sosialisasi Dan Penyerahan Dipa Tahun Anggaran 2021

Kalteng Tirasnusantara.com, – Polda Kalteng selama tahun 2020 menempatkan empat satuan kerja (Satker) dengan pagu besar dan satu satker dengan pagu kecil yang menempati lima besar dari seluruh satker di Kalimantan Tengah.

Menyikapi hal tersebut sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. memimpin langsung sosialisasi dan penyerahan dipa tahun anggaran 2021 yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat (18/12/2020) pagi.

Selain menyerahkan dipa tahun 2021, kegiatan yang turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono, M.Si. dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng tersebut juga dilangsungkan penandatanganan pakta integritas dipa tahun 2021 yang ditanda tangani oleh seluruh pejabat utama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan jika kegiatan tersebut sebagai sarana pengawasan oleh limpinan dalam pelaksanaan dan kinerja anggaran di setiap satker.

“Untuk pagu anggaran 2021 Polda Kalteng secara umum meningkat 27 miliar atau lebih 3 % dari tahun sebelumnya, hal ini merupakan bentuk keyakinan negara atas prestasi kinerja pelaksanaan anggaran di tahun sebelumnya yang berarti juga menjadi bertambah besar tanggung jawab dalam meningkatkan Kinerja di tahun 2021,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolda juga berharap dengan meningkatnya anggaran di tahun 2021 ini dapat meningkatkan juga kinerja Polda Kalteng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ( Redaksi )