Satu Rumah Terbakar di Bandar Negeri Suoh Diduga Akibat Disambar Petir

LAMPUNG BARAT tirasnusantara.com – Satu unit Rumah terbakar disambar Petir Rumah adalah milik warga way haru desa bandar agung kecamatan bandar negeri suoh ( BNS)
Kejadian pada hari Jum,at , 27 Desember 2019 – 14:30 WIB

1 unit rumah yang ditempati Tohari umur 45 dan keluarga ludes terbakar akibat sambaran petir, Jum,at (27/12/2019).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul14:30 Wib saat daerah itu diguyur hujan gerimis di selingi petir.

Suprianto salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian menyebutkan, sumber api bermula dari Aris listrik yang bersumber dari turbin yang tersambar petir tidak ditempati saat kejadian itu berlangsung. Yang empunya rumah sedang mengangkat jemuran. Namun dengan cepat “Api mulai membesar dan menjalar ke rumah ” kata Supriyanto.

Dia mengatakan, sebelum terjadi kebakaran petir yang sangat besar terjadi dan langsung menyambar rumah milik Tohari tersebut ungkapnya.

Untuk mengantisipasi api agar tidak menjalar ke rumah rumah warga yang lain masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya seperti tank spelayer dan lain lain sehingga tidak menjalar ke rumah-rumah penduduk yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara akibat musibah ini kerugian yang di alami Tohari dan keluarga di perkiranan mencapai sekitar 50 sampai 60 juta rupiah pungkasnya. (Roso/Edo)