Satgas Karhutla Koramil 15/KK Kodim 0313/KPR, Terima Penataran Mesin Mini Strike dari PT. SLS

Pelalawan, tirasnusantara.com – Satgas Karhutla Koramil 15/KK Kodim 0313/KPR yang bertugas di Kecamatan Kerumutan, dalam rangka penanggulangan bencana asap Karhutla menerima penataran singkat tentang pengoperasian mesin pemadam kebakaran jenis Mini Strike dari Fire Team PT.SLS (Sari Lembah Subur), di Ruang Serba Guna Kantor PT. SLS Desa Genduang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Rabu, (18/09/2019).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Adm PT. SLS, yang diwakili oleh Humas, Setyo, Asisten, Fire Yudita, Komandan Damkar, Heri, dan Danramil 15/KK, Kapten. Arh Aswin Sembiring, beserta personel Satgas Karhutla lainnya.

 

Danramil 15/KK, Kapten. Arh Aswin Sembiring kepada awak menuturkan, “kegiatan ini diselenggarakan karena Satgas Karhutla Koramil 15/KK Kodim 0313/KPR yang bertugas di Kecamatan Kerumutan menerima beberapa mesin pemadam kebakaran yang baru jenis Mini Strike dari Korem 031/WB. Sehingga perlu pengetahuan bagi personel yang mengawakinya, supaya mesin bisa awet dan hasilnya maksimal.”

 

Selanjutnya dijelaskan, “kita mengetahui bahwa Fire Team PT. SLS (Sari Lembah Subur) menggunakan mesin Damkar yang sama, dan hasil koordinasi dengan Humas. Sehingga diselenggarakan penataran singkat,” ungkap Kapten. Arh Aswin Sembiring.

 

Sementara itu, adapun materi penataran yang diberikan berupa pengenalan karakteristik mesin, cara operasional, perawatan, penggunaan selang, kombinasi mesin, dan pengalaman pemadaman saat di lokasi Karhutla yang bisa dijadikan refrensi.

 

Kemudian materi yang diberikan dapat diterima dengan antusias oleh seluruh personel Satgas Karhutla, ditandai dengan banyaknya yang mengajukan pertanyaan pemberi materi Mandor Satu Fire Heri.

 

Mandor Satu Fire PT. SLS Heri yang sehari-harinya sebagai Komandan lapangan dalam pemadaman Karhutla diketahui sudah banyak mengikuti Pelatihan dan Diklat tentang pemadaman, hingga ke tingkat pusat dari berbagai level.

 

Atas kerjasama yang diselenggarakan, Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol. Inf Aidil Amin, S.I.P, MiPol, melalui Danramil 15/KK, Kapten. Arh Aswin Sembiring mengucapkan, “terimakasih kepada manajemen PT.SLS (Sari Lembah Subur). Atas diberikannya penataran singkat kepada Satgas Karhutla wilayah Kecamatan Kerumutan sebagai bekal dalam penanggulangan bencana asap Karhutla, semoga kerjasama dapat terus terpelihara dengan baik,” katanya.

 

Lebihlanjut, seluruh personel Satgas Karhutla wilayah Kecamatan Kerumutan langsung mengaplikasikan materi yang diterima di tempat lokasi Karhutla setelah selesai menerima penataran. ( Robinson Tambunan).