Saluran Dranase Pekon Banjar Agung Ambruk, Diduga Pembangunannya Asal Jadi

PESISIR BARAT tirasnusantara com –
Pembangunan saluran drnase yang di kerjakan oleh Dinas PU melalui dana APBD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 kini sudah ambruk.

“K” yang merupakan warga setempat kepada team tirasnusantara.com mengatakan, “Kami atas nama masyarakat sewaktu pembuatan saluran drainase itu sudah menyarankan kepada pihak pekerja, bahwa kedalaman galiannya nampak terlihat masih kurang tolong ditambah, akan tetapi menurut kepala tukang ini merupakan printah kontraktor yang sudah sesuai dengan RAB nya.

“Namun waktu itu kami juga tidak melihat adanya papan impormasinya terpasang, jadi tidak bisa menbantah, dan juga diduga matrialnya ada yang menggunakan batu bulat, itu memang batu dari bangunan saluran dranase yang lama dipakai kembali, akan tetapi tidak semuanya diambil, “Paparnya.

“Jadi harapan kami selaku masyarakat pengguna air agar bangunan saluran dranase yang ambruk tersebut segera bisa diperbaiki, karena sekarang masyarakat masih sangat membutuhkan air untuk pembibitan dan tanam padi. “Harapnya.

Kabid perairan DPU saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon mengatakan, “Kami akan perbaiki saluran drainase itu secepatnya, karena itu memang masih dalam tahap pemeliharaan. “Jelasnya.

Namun menurut pantauan dilapangan sampai pada saat ini saluran drainase yang ambruk itu belum juga diperbaiki, dan
pihak kontraktornya pun belum berhasil dikonfirmasi. (Fendy/Fery/team)