Sahroni; Bronjong Anggaran DD 2019 Tidak Selesai Akibat Kelalaian Pihak Ketiga

KERBANG LANGGAR tirasnusantara.com – Masyarakat Pekon Kerbang Langgar mempermasalahkan bangunan bronjong Pekon setempat yang bersumber dari dana desa tahun 2019 hingga saat ini belum kunjung selesai.

Menurut CS salah satu masyarakat setempat kepada team tirasnusantara.com (29/5) mengatakan, pembangunan bronjong di Pekonnya belum selesai hingga saat ini.

“Pembangunan bronjong di Pekon Kerbang Langgar ini benar adanya belum selesai hingga saat ini, kami selaku masyarakat merasa adanya dugaan perbuatan pidana terkait hal ini, karena anggaran tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2020 belum juga kunjung selesai, “Ujarnya.

“Pada pasangan bronjong tersebut terlihat hampir terbalik, itu akibat dari tidak sempurnanya pekerjaan, sehingga bangunan bronjong rawan hanyut apabila diterpa arus sungai yang deras.

Pekerjaan bronjong tersebut yang seharusnya dikelola secara swadaya oleh masyarakat, namun yang terjadi di Pekon kami ini malah diborongkan kepada pihak ketiga, dan akhirnya tidak pula sempurna dan uang habis dengan sia-sia. “Tambahnya.

Disambangi dikediamannya, Sahroni selaku KAUR Keuangan Pekon Kerbang Langgar saat itu menjelaskan bahwa benar kalau pekerjaan itu belum selesai, dikarenakan kelalaian oleh pihak ketiga.

“Benar bang kalau pekerjaan pasangan beronjong 2019 itu belum selesai, dikarenakan kelalaian oleh pihak ketiga, bukan kami aparatur Pekon yang mengerjakan.

Permasalahannya pada waktu itu pekerjaan belum selesai namun alat beratnya sudah dikeluarkan oleh pihak yang memborong pekerjaan itu, namun sampai sekarang alat beratnya tidak masuk lagi dan pekerjaan itu tidak diselesaikan.

“Jadi bukan kami tidak mau menyelesaikan, tapi pasangan bronjong sepanjang lebih kurang 100 M itu sudah dibayar lunas dengan nominal sekitar Rp. 250.000.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta), saat ini uang tidak ada lagi yang anggaran tahun 2019, dengan kejadian ini kami merasa ditipu oleh pemborong. “Tutupnya.

Muhammad Indra selaku Peratin Pekon Kerbang Langgar saat akan dikonfirmasi sedang berada diluar Pesisir Barat, dihubungi melalui nomor pribadinya walau aktif namun tidak dijawab. (Roso/Yahman/team)