Revolusi Sistem Pendidikan Untuk Menciptakan SDM Yang Berkualitas

BANTAENG tirasnusantara.com – Bupati Bantaeng Dr.H.Ilhamsya Azikin M.Si Membuka Seminar Pendidikan dalam rangka untuk menciptakan SDM yang berkualitas yang merupakan kerjasama Pemkab Bantaeng dengan keluarga besar Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bantaeng, bertempat Di Gedung Balai Kartini, Minggu (19/1).

Bupati Bantaeng Dr.H.Ilhamsyah Azikin M.Si. Menyampaikan persoalan mendasar sistem pendidikan yaitu tidak terarahnya bakat peserta fidik sejak dini, sehingga para pendidik diharapkan dapat menciptakan Inovasi yang dapat menciptakan efektitas pelajar dalam kelas sehingga sekolah mampu menciptakan peserta didik atau SDM yang berkualitas.

Setiap sekolah adalah sekolah unggulan yang mempunyai kekhasan, Satu guru satu inovasi, Demikian penegasan Bapak Dr.H.Ilhamsyah Azikin M.Si.

Bupati Bantaeng pada pembukaan seminar Revolusi Sistem pendidikan untuk menciptakan SDM yang berkulitas.

Dr.H.ilhamsyah Azikin mengajak semua tenaga guru di bantaeng melakukan inovaai pembelajaran, Menurut dia inovasi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk yang tidak terpisahkan mencapai visi mewujudkan SDM berkulitas.

“Tidak ada yang bisa membantah bahwa dalam menciptakan sdm yang berkualitas itu harus melalui desain yang jelas dan bersifat insttuktif pendidikan tentu adalah hal yang itama menciptakan itu karna ruang pendidikanlah ada desain, ada model ada segalah sesuatu yang bisa mengarahkan tetciptanya manusia yang berkualitas, kita bersyukur bahwa ternyata untuk menciptakan sdm di kabupaten bantaeng tidak hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat karena semua punya komitmen untuk mau melihat ekstitensi Kab. Bantaeng yang sudah baik bisa lebih baik kedepannya, Ujarnya. (Ana/team)