Terlambat Salurkan Program Sembako Pada 63 KPM Pagar Bukit, Dissos Panggil Himbara dan TKSK

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Adanya pemberitaan terkait keterlambatan penyaluran Program Sembako (BPNT) sebanyak 63 KPM di Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisisr Barat mendapatkan perhatian serius dari Dinas Sosial setempat.
Melalui Kabid Daya Sos Rena Novasari, SH.,MM, kepada team tirasnusantara.com (3/7), mengatakan bahwa keterlambatan penyaluran sembako kepada 63 KPM tersebut dikarenakan berbagai faktor.
“Kami mengakui adanya keterlambatan penyaluran sembako kepada 63 KPM di Pekon Pagar Bukit, namun kejadian demikian itu disebabkan beberapa faktor, antara lain, ada KPM yang teridentifikasi ganda, dan akhirnya KPM yang bersangkutan menjadi terblokir.
Namun untuk menyelesaikan persoalan tersebut kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak Himbara, TKSK Kecamatan Bangkunat, Ejen/e-Warong Pekon Pagar Bukit, dan para KPM yang bersangkutan. “Paparnya.
Maka kami berharap dengan adanya urun rembuk tersebut semua persoalan menjadi selesai tidak ada lagi kesalah pahaman satu dengan yang lain, dan kerjasama dari semua pihak selalu kami Nantikan. “Pintanya.
Disinggung soal intimidasi yang dilakukan oleh TKSK dan e-Warong serta penarikan uang dari ATM KPM yang sudah berlangsung selama tiga bulan, sedangkan realisasinya baru sebagian kecil pada akhir bulan Juni 2020.
Rena mengatakan siap untuk mempasilitasi segala bentuk penyelesaian persoalan, yang terpenting tidak saling hujat, mari kita duduk bersama, “Kilahnya. (Roso/team).