Remaja Masjid Darussalam Gelar Buka Puasa Bersama

LAMTIM tirasnusantara.com – Dalam rangka mempererat hubungan tali persaudaraan dan silaturahim remaja Masjid Darusalam Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung gelar kegiatan buka bersama dengan Jamaah dan warga setempat, selasa 05/5/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pengurus dan Anggota RISMA, kepengurusan DKM DARUSSALAM dan Warga setempat, kegiatan berlangsung dari jam 16.00 Wib sampai dengan selesai Dalam Kegiatnya Ikatan Remaja Masjid mengadakan kultum dan melakukan Doa bersama dilanjut dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah,

Dalam sambutanya ketua RISMA DARUSSALAM Alfat Setiawan Mengatakan Kegiatan buka puasa bersama ini adalah dalam rangka menjalin tali silaturahmi mempererat persaudaraan dengan mengedepankan rasa kekeluargaan, Kebersamaan, Serta menjunjung tinggi Keagamaan Menjaga Ukhuwah Islamiyah di Bulan Suci Ramadhan. Ungkapnya.

Sementara Ustadz Ahmad Zainuri dalam Kultum nya berpesan Sepuluh hari terakhir Ramadan merupakan waktu teristimewa, Ada malam Lailatul Qadar di dalamnya Tapi, tak semua orang bisa merasakan malam penuh keberkahan itu. Ada sejumlah amalan yang bisa dilakukan untuk meraih kemuliaan malam seribu bulan salah satunya yakni.

“Dengan niat beribadah hanya pada Allah SWT, dengan membaca Al Qur’an bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda di malam-malam sepertiga terakhir bulan Ramadan. Apalagi bila disertai dengan meresapi arti dan makna dari setiap ayat yang dibaca, kita bisa lebih khusyuk lagi dalam menunaikan amalan ini”,tuturnya. (adi)