RAS Lepas Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441

WAY KANAN tirasnusantara.com – Banyak hal program–program pembangunan yang telah kita laksanakan selama ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Namun Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia, demikian disampaikan oleh bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Minggu (1/09).

“Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

“Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial. “Tutupnya. (Ferry/Deny)