Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Way Kanan Ke-22

WAY KANAN tirasnusantara.com – Paipurna Istimewa DPRD Kabupaten Way Kanan Dalam Rangka Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Way Kanan Tahun 2021
Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Way Kanan Selasa, 27/04/2021.

Sambutan sekaligus penyampaian Bupati Way kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M.

“Perayaan ulang tahun Kabupaten Way Kanan yang bertepatan dengan bulan puasa kali ini tanggal 27 April 2021 adalah saat yang tepat bagi kita selaku pewaris daerah untuk merenung, mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita, yang telah berkorban baik moril maupun materil untuk tujuan yang sama yaitu masyarakat Way Kanan yang sejahtera.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pribadi, pertama tama saya mengucapkan Terima Kasih kepada para tokoh pendiri Kabupaten, baik dari Unsur Pemerintahan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para cerdik cendekia yang secara langsung maupun tidak langsung berjuang dalam pembentukan Kabupaten Way Kanan.

Dirgahayu Kabupaten Way Kanan, Selamat menunaikan Ibadah puasa kepada Saudara saudara kita yang menjalankan Ibadah puasa, Ujar Adipati.

Adipati menambahkan, Selanjutnya saya juga mengucapkan terima Kasih, kepada Bapak-Bapak, Ibu-ibu, Saudara dan seluruh komponen masayarakat Way Kanan. Yang sejak berdiri Kabupaten Way Kanan sampai hari ini, sesuai posisi masing-masing terus berperan aktif memberikan berkontribusi terhadap kelangsungan pembangunan di Kabupaten Way Kanan ini. Melalui tangan-tangan kita bersama, maka Pembangunan Kabupaten Way Kanan kedepan diharapkan semakin baik sebagaimana amanat para pendidri daerah ini.

Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai moment untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Way Kanan yang semakin baik dengan mengandalkan potensi Sumber Daya dan kearifan lokal yang kita miliki.

Covid 19 dengan segala dampak ekonomi dan sosialnya belum berakhir. Pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah, mengalami penurunan tajam. Namun demikian kita terus berupaya untuk mempertahankan pelayanan publik yang memadai, dalam rangka penanggulangan Covid 19 dengan berbagai implikasinya.

Akibat pandemi covid 19 tersebut juga telah mengubah skenario pembangunan daerah, dimana arah pembangunan saat ini dan kedepan akan lebih terfokus pada upaya pembangunan SDM khususnya penanggulangan Covid 19, pemulihan ekonomi dan meningkatkan pelayanan publik, Tambah Adipati.

Raden Adipati Berharap Harlah Ke-22 ini Way Kanan Unggul dan Sejahtera dalam Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan.

Melalui Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke-22 tahun 2021 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, dan Kampung dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Bersama Membangun Daerah Yang Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Way Kanan Unggul Dan Sejahtera”.

Untuk itu, saya mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Lampung, khususnya Kabupaten Way Kanan, Harapnya. (Feri)