MDMC Tanggamus Hadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Penanggulangan Bencana di Yogyakarta

YOGYAKARTA tirasnusantara.com – MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) pagi ini menghadiri kegiatan Pertemuan Ilmiah Muhammadiyah Kebencanaan dalam rangka Rapat Kerja Nasional Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MDMC di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (30/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Arif Rahman (Ketua MDMC), serta relawan Muhammadiyah diantaranya Hebi Pristiawan, Tanto, Yusri, Husen, Riksa dan Roli Ferdo.

Dalam kegiatan yang bertemakan, “Menguatkan Sumberdaya Penanganan Resiko Bencana Berbasis Komunitas dan Teknologi Kebencanaan Dalam Rangka Memajukan Indonesia” tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes, Sp.S.

Arif Rahman selaku Ketua MDMC Tanggamus menyampaikan Kegiatan ini sebagai gerakan pengurangan risiko bencana sekaligus dalam rangkat menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48, di Solo, Jawa Tengah, 1-5 Juli 2020.

“Harapannya dengan ikutnya MDMC Tanggamus dalam pertemuan ilmiah akan dapat menambah pengetahuan dalam penanganan bencana di daerah terutama Tanggamus” Pungkas Arif. (Firmansyah/team)