Rahmat; Izin Gudang Palputih Wajib Dicabut Jika Melakukan Pengoplosan Minyak Cong

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com – Sebuah gudang yang berada di Desa Palputih Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan, diduga kuat tempat penampungan minyak yang berasal dari palembang.
Dimasyarakat minyak yang ditampung itu marak disebut dengan nama minyak cong.
“Jadi kuat dugaan gudang yang berada diseputaran kebun karet itu tempat pengoplosan minyak cong dimaksud, “Papar “A” selaku masyarakat setempat.
“Gudang yang berada didalam kebun karet dengan berdindingkan seng itu, diduga sudah hampir lima bulan beroperasi menjadikan tempat penampungan minyak sekaligus tempat pengolahan (cong) itu.
Masih lanjut “A”, “Memang sering terlihat ada mobil tengki puso warna Orange, Truck Colt Diesel warna merah, warna hijau, pokoknya bermacam – macam warna mobil yang sering keluar masuk gudang itu, kadang malam hari dan juga kadang siang hari, “Jelasnya.
Dikonfirmasi via telepon (3/12), Rahmat selaku Camat Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan, menjelaskan, “Dulu pada tahun 2018 memang pernah ada pengajuan ijin untuk Tangki penyimpanan solar di gudang palputih itu.
“Pada waktu itu memeng kita kasih izinnya karena katanya itu untuk Solar Industri, itupun kita lihat memang ada rekomendasi dari pertamina.
“Akan tetapi kalau gudang lain, atau gudang itu yang dimaksud ternyata disalahgunakan untuk minyak cong, maka sudah jelas itu menyalahi aturan, “Paparnya.
“Jika memang ada indikasi melanggar hukum silahkan lapor kepada aparat penegak hukum. karna kami pihak kecamatan bukan aparat penegak hukum, jadi tdk bisa bertindak lebih jauh.
“Coba komfirmasi kepada babinsa dan babinkantibmas setempat, jika itu melanggar, sudah seharusnya diambil tindakan tegas dan izinnya wajib dicabut, tidak peduli siapa pun pemiliknya, “Tegasnya. (Riyan/Waluyo)