Puluhan Warga Datangi Balai Pekon Bumi Ratu Tuntut Pemasangan KWH dan Gantirugi

NGAMBUR tirasnusantara.com – Sejumlah masyarakat datangi balai Pekon Bumi Ratu guna menuntut kepastian tentang KWH meter yang belum juga terealisasi dan tentang gantirugi tebang pohon/tanam tumbuh yang dijanjikan oleh pokmas pemasangan KWH/meter PLN 2020.

Kegiatan berlangsung tertip di Balai Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Lampung Selasa 08 juni 2020.

Selain secara lisan puluhan masyarakat itu juga membawa tuntutan secara tertulis yang ditandatangani oleh warga masyarakat, mereka menuntut kepastian dari pihak pokmas dan pekon terkait pemasangan KWH/meter bersubsidi dan ganti rugi penebangan pohon milik warga Bumi Ratu yang belum di bayar sampai sa’at ini.

Saiful selaku perwakilan dari masyarakat kepada team tirasnusantara.com mengatakan, “Kami mewakili semua masyarakat terkait masalah KWH/meter subsidi yang belum juga selesai pemasanganya yang dijanjikan oleh pokmas jika dana lunas segera dipasang sampai sa’at ini blum juga terpasang padahal sudah banyak yang lunas dana sebesar Rp.1.850.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yang diminta oleh pokmas. “Jelas Saiful.

Dan benar bahwa ganti rugi tanam tumbuh/pohon yang dijanjikan akan diganti rugi oleh pokmas sampai sekarang belum dibayar khususnya milik masyarakat Bumi ratu.

Kami berharap pokmas dan pemerintah pekon bisa lebih profesional menangani hal KWH/meter pemasangan baru dan ganti rugi milik warga agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar warga, “Tutupnya.

Zaini Firdaus selaku Peratin Pekon Bumi Ratu ketika dikonfermasi menagapi
“Benar bahwasanya masyarakat telah menyampaikan tuntutanya, dan surat tertulis sudah kami terima dan akan kami tindak lanjut bersama yang bersangkutan terkait KWH/meter PLN dan masalah ganti rugi. “Jelas Zaini. (Yahman/Yub/team)