PSHT Pesawaran Gelar Pengesahan Warga Tingkat I

Pesawaran Tirasnusantara.com,-Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pesawaran Provinsi Lampung gelar malam pengesahan warga tingkat I, Senin (7/9/2020) malam. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Malam pengesahan ini dihadiri anggota Dewan Pengesah dari Pengurus Pusat diantaranya Zakaria dan Rudi dari Magetan, Khoirul (Kyai Mbeling) dari Sukoharjo, serta 13 warga tingkat 2 yang dipimpin Mas Kirno Susijanto dari Korwil Sumatera Selatan.

Turut hadir sejumlah pejabat setempat diantaranya Bupati Pesawaran diwakili Kadispora Pesawaran Toto Sumedi SSos MM, Ketua IPSI Prov Lampung di wakili Sekretaris umum Riagus Ria MM, Ketua IPSI Pesawaran Suranto SE MM, Camat Way Ratai, dan Kepala Desa Gunung Rejo.

Ketua PSHT Cabang Pesawaran Sugiharman melaporkan, jumlah peserta mencapai 185 siswa calon warga yang terdiri dari 8 ranting di Pesawaran. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Pesawaran, Bapak Ketua IPSI Lampung H Faisol, Anggota TNI Polri terlebih kepada Bapak Lurah Gunung Rejo beserta masyarakat yang telah memberikan kami dukungan sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman dan Lancar,” kata Sugiharan.

Ribuan warga PSHT dari berbagai wilayah di Lampung juga turut hadir dan menyukseskan acara tersebut.

PSHT sendiri lahir pada tahun 1922 di Madiun. Saat ini, PSHT dipimpin oleh Ketua Umum Dr Ir Muhammad Taufiq SH MSc.

Adapun tujuan dari PSHT sendiri adalah untuk mendidik manusia khususnya para anggotanya agar menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah serta ikut memayu hayuning bawana, yang merupakan filosofi atau nilai nilai luhur.

Di akhir acara, Kyai Mbeling memberikan wejangan kepada warga PSHT, “ora ono kamulyan tanpo anane perseduluran.” ( Red )